fbpx

M Darrel Azmi T Berhasil meraih prestasi di ajang I2CYMS 2021.

Alhamdulillah

Jelang dimulainya Tahun Akademik 2021/2022 sebuah prestasi internasional kembali ditorehkan siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School.

Muhammad Darrel Azmi Tauhid berhasil meraih MEDALI EMAS di ajang International Invention Competition For Young Moslem Scientist (I2CYMS) 2021.

Darrel (kelas XII-IPA) membuat penelitian untuk kategori Fisika tingkat sekolah menengah dengan judul “Synthesis of Carbon Nanodots Using Anthocianin Pigmen and Its Application As Light Emitting Polymer” dan dapat mempresentasikannya dengan sangat baik di depan para juri.

International Invention Competition For Young Moslem Scientist (I2CYMS) merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Gunung Jati (UIN) Bandung. Ajang ini merupakan salah satu kompetisi karya ilmiah terbesar di Indonesia yang ditujukan untuk mencari murid-murid berbakat di bidang sains dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah hingga universitas.

Kompetisi ini memberikan kesempatan untuk peserta dalam membuat dan memperlihatkan proyek sains yang dapat memberikan kontribusi pada dunia. Ajang kali ini diikuti oleh berbagai peserta dari 15 negara, diantaranya Indonesia, Turki, Iraq, Yaman, Qatar, Maroko, Malaysia, dan negara lainnya.

Terima kasih atas doa dan dukungannya‚Ķ🙏🙏🙏

Share

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Assalamualaikum

Terima kasih telah berkunjung ke website Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School. Silakan klik nama di bawah.

× Tanya Kami