fbpx

Siswa Cahaya Rancamaya Persembahkan 2 Medali OSN untuk Jawa Barat

Ajang Olimpiade Sains Nasional 2023 (OSN) resmi berakhir, perhelatan kompetisi  bagi para pelajar Indonesia tersebut berlangsung selama 5 hari (Senin 27 Agustus – Sabtu 02 September 2023) di Kota Bogor.

Dalam ajang tahunan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School alhamdulillah kembali berhasil mempersembahkan 2 medali prestasi untuk Provinsi Jawa Barat.

Melalui 5 Perwakilannya (4 siswa SMA dan 1 Siswa SMP) Sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School berhasil meraih 1 medali perak untuk bidang Kimia yang dipersembahkan Oleh Baruna Adi Sanjaya dan 1 medali perunggu untuk bidang Matematika yang dipersembahkan oleh Muhammad Ilham Al Farisi.

Bukan sebuah hal yang mudah untuk bisa berada ditahap tersebut, karena untuk bisa sampai ditahapan seperti sekarang ini mereka harus menempuh perjalanan yang begitu panjang, banyak sekali tantangan, persiapan, perjuangan dan juga pengorbanan yang harus mereka lalui. Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Ilham Al Farisi “Saya telah menggeluti dunia olimpiade sejak sekolah dasar dan OSN tahun 2023 ini merupakan kesempatan terakhir saya dalam mengikuti ajang paling bergengsi di Indonesia. Untuk persiapan mengikuti OSN, saya mengikuti pelatihan privat yang sangat membantu saya dalam mempersipakan diri, selain itu kami juga diberikan kesempatan belajar dari pelatihan yang persiapkan oleh Sekolah SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School bersama Eduversal, yang memberikan pelatihan pra-OSN intensif bersama tutor-tutor berpengalaman. Saya merasa sangat beruntung bisa belajar dari para mentor yang sangat berkompeten, sehingga  bisa berhasil meraih prestasi untuk kesempatan terakhir saya.” Tutur Ilham.

Ilham juga menambahkan “Tentunya pencapaian tersebut juga tak lepas dari dukungan orang-orang di sekitar saya, para guru-guru yang membantu memenuhi kebutuhan saya. Teman-teman seperjuangan yang selalu menyemangati. Dan yang paling saya sayangi keluarga saya. Ibu yang selalu punya saran dan selalu menjadi tempat bersandar. Kakak-kakak yang memberikan motivasi untuk selalu mengembangkan diri. Tentunya saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rizkinya yang tak pernah terhingga.

Berbeda dengan Narendra Aditya Tanoto salah datu dari 5 siswa perwakilan Sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School. Meski gagal meraih medali diajang OSN 2023 kali ini, dia tetap legowo menerima hasil yang ditetapkan “Meskipun belum berhasil meraih medal saya tetap mengapresiasi ajang OSN kali ini, jika ada penilaian saya sangat  ikhlas memberikan  rating 10/10 untuk OSN kali ini karena  pengalaman yang saya dapatkan.  Semua kerja keras, usaha, perjuangan dan tidak tidur selama setahun ini menurut saya sangat sepadan dengan seminggu pengalaman sangat berharga. InsyaAllah setelah OSN ini saya juga banyak mengupgrade diri, dari yang sebelumnya berniat tidak mau ikut kompetisi lagi sekarang malah semakin semangat untuk ikut OSN tahun depan”.

Semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang bisa dipersembahkan oleh para siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School baik diajang Nasional maupun Internasional.(Harmain)

Share

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Assalamualaikum

Terima kasih telah berkunjung ke website Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School. Silakan klik nama di bawah.

× Tanya Kami